TIPS LULUS TES TOEFL UNTUK PEMULA



Test of English as a Foreign Language, merupakan tes bahasa Inggris buat orang yang tidak berasal dari negara berbahasa Inggris. Tes ini biasanya digunakan untuk menentukan kemampuan bahasa Inggris seseorang sebagai syarat untuk masuk ke universitas atau bekerja di perusahaan asing. TOEFL sendiri terdiri dari tiga bagian, yaitu listening, structure, dan reading. 

Berikut adalah beberapa tips yang dapat membantu Kamu lulus TOEFL:

1. Latihan dengan soal-soal TOEFL yang tersedia secara online. Ini akan membantu Kamu mengetahui tingkat kemampuan Kamu dan mempersiapkan diri Kamu untuk tes.



2. Belajar dan meningkatkan kemampuan bahasa Inggris Kamu secara terus-menerus. Ini termasuk membaca, menonton film dan acara televisi, mendengarkan musik, dan berlatih berbicara bahasa Inggris dengan orang lain.



3. Menghabiskan waktu Kamu dengan orang-orang yang berbicara bahasa Inggris sebagai bahasa pertama. Ini akan membantu Kamu memperkuat kemampuan mendengarkan dan berbicara bahasa Inggris.



4. Mempersiapkan diri dengan baik sebelum tes. Ini termasuk memastikan Kamu memiliki alat tulis yang dibutuhkan, mempersiapkan kaos kaki, dan tidur cukup di malam sebelum tes.



5. Mengambil jeda sejenak saat mengerjakan soal tes. Ini akan membantu Kamu menenangkan pikiran dan memperbaiki fokus Kamu saat mengerjakan soal tes.



6. Berlatih mengerjakan soal tes dengan waktu yang diberikan. Ini akan membantu Kamu menyesuaikan diri dengan tekanan waktu yang ada saat tes.




7. Jangan ragu untuk meminta bantuan dari guru atau orang lain yang memahami tes TOEFL. Mereka akan memberikan saran yang berguna untuk membantu Kamu lulus tes.



8. Ikut Tes TOEFL Online Gratis dari Gifted. Selain gratis, soal yang disajikan juga soal yang update dan akan membantu kamu agar semakin siap dalam menghadapi Tes TOEFL beneran.

Jadi, gimana? Kamu sudah siap untuk tes TOEFL? DAFTAR SEKARANG

Postingan populer dari blog ini

AWALI BULAN DESEMBER KAMU DENGAN IKUTAN TES TOEFL GRATIS DI SINI! BEGINI CARA DAFTARNYA

TES TOEFL ONLINE GRATIS DARI GIFTED HADIR LAGI!!! DAFTAR SEKARANG

GIFTED ENGLISH COURSE KINI HADIR MENYAPA KAMU